Generasi Milenial Asahan Sumut Deklarasikan Anti Hoax

Tribratanews.polri.go.id –  Kombespol Drs.Sugeng Hadi Sutrisno memberikan Sosialisasi bersama Polres Asahan kepada Siswa-siswi SMA N 2 Asahan terkait bahaya penyebaran Hoax & ujaran kebencian, serta Deklarasi Anti Hoax Mahasiswa dan pelajar Sekabupaten Asahan, Sumut untuk mensukseskan pemilu Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan damai, Jumat (25/01).

Hadir dalam acara Wakapolres Asahan Kompol M.Taufik,SE,M.H dan insan Pers yang ikut melakukan peliputan wartawan media mainstream Jakarta (Metro TV,Trans tv,Net 86,TVRI,RTV,INews TV,Tri Brata TV, Tribun.Com,Viva.com,An TV online,RRI.com,Iradio, publicanews.co,Radio Sonora,Indonesia Newsonline,Suara Karya).

Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno juga mengingatkan bagi seluruh Siswa-siswi maupun insan pers untuk bijak menggunakan media sosial agar tidak terjerumus memberitakan berita bohong (hoax).

“Jangan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian dan SARA serta adu domba yang dilakukan di media sosial, dimulai dari perilaku, omongan, tulisan di media sosial yang baik,” pungkasnya.

“Ingat, hoax meresahkan masyarakat bahkan mengancam keutuhan NKRI,” tegas  Drs. Sugeng H.S.

Deklarasi dirangkai dengan pembacaan ikrar bersama serta penandatanganan pernyataan sikap, yakni jaga kekondusifan, menolak kampanye hitam, hoax dan siap menyukseskan Pemilu Damai Pilpres dan Pileg 2019.

 

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password