Polisi Periksa 20 Napi Terkait Kebakaran Lapas Biaro Sumbar

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Polres Bukittinggi saat ini sedang menyelidiki penyebab terbakarnya Lapas Kelas II Biaro Bukittinggi, Sumatera Barat, di Blok D khusus Narkoba.

 

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jember, turun langsung kelokasi untuk melihat kejadian tersebut. Polisi telah memeriksa 20 saksi untuk mengetahui kronologi kejadian tersebut. Saat ini Tim identifikasi belum bisa masuk ke dalam lapas untuk meyelidiki penyebab kebakaran.

 

Setelah memeriksa saksi, tim identifikasi baru turun ke Blok D Lapas Kelas II Biaro untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara ini narapidana yang ada di blok D diamankan terlebih dahulu. Para narapidana dipindahkan ke Blok C, A, hingga B karena kondisi 4 kamar yang terbakar tidak dapat dihuni.

 

Laporan awal peristiwa kebakaran di Blok D terjadi pukul 14.00 WIB. Saat kebakaran terjadi, 74 tahanan yang ada dalam empat kamar di Blok D tersebut, sedang berada di luar kamar. Mereka sedang melakukan kegiatan di luar tahanan yang masih berada dalam lingkungan lapas.

 

Dugaan sementara, kobaran api terjadi akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu ruang tahanan, yakni di Blok D, yang sebagian besar diisi narapidana kasus narkoba.

 

Kebakaran menghanguskan empat dari delapan ruang tahanan. Pihak lapas memastikan tidak ada napi yang menjadi korban kebakaran dan tidak satu pun napi yang melarikan diri.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password