Polisi Minta Netizen Hentikan Viralkan Pria Yang Mengaku Tuhan

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi. Anggota Polres Sukabumi berhasil mengamankan seorang pria di Sukabumi, Jawa Barat bernama Abud Lakum Dinukum Waliyadin alias Empud yang sempat viral di dunia maya lantaran mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan. Aksi tersebut dilakukan di Masjid Agung Kota Sukabumi.

 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo menjelaskan pihaknya akan membawa Empud ke Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Kepolisian ingin memastikan apakah kondisi Empud stabil atau tidak.

 

Hal tersebut dilakukan pihak Kepolisian karena saat dilakukan pemeriksaan, Empud memberikan sejumlah pengakuan yang berubah-ubah dan membingungkan.

 

“Keterangannya masih berubah-ubah dan memang terkesan tidak nyambung, dia mengaku berusia 1719 tahun dan bernama lengkap M’A Abud Lakum Dinukum Waliadin alias Empud,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo.

 

Kapolres Sukabumi Kota menimbau kepada seluruh pihak apabila nanti dengan adanya video yang tersebar berkembang menjadi isu-isu lain di luar konteks maka polisi akan melakukan tindakan tegas.

 

“Sudah kita ketahui, yang bersangkutan saat ini masih dalam observasi kejiwaan. Apabila (video) ini nanti berkembang menjadi isu lain kami dari pihak kepolisian akan melakukan penegakan hukum apalagi bila isunya kontraproduktif dan mengganggu ketenangan, kenyamanan warga masyarakat,” jelas Kapolres Sukabumi Kota.

 

Sebagai penutup Kapolres mengucapkan terimakasih kepada warganet dan kepada awak media yang sudah melaporkan hal ini  kepada pihak berwajib.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password