Polisi Limpahkan Berkas Mantan BPKAD Provinsi Sulsel ke Kejati

Tribratanews.polri.go.idMakassar. Berkas dugaan korupsi dalam kasus pemotongan anggaran sosialisasi penyuluhan kecamatan se-Kota Makassar tahun 2017 telah dinyatakan lengkap oleh penyidik. Itu setelah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan warga Makassar di Mabes Polri.

Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Erwanto Kurniadi mengatakan, puluhan warga Makassar sudah dilakukan pemeriksaan. Sudah selesai. Sekarang tinggal menunggu perhitungan kerugian negara oleh BPK RI. “Setelah itu kita serahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” jelas Brigjen Pol. Erwanto Kurniadi, Kamis (24/01/19).

Dirtipikor mengatakan Tahap duanya akan dilakukan di Sulsel, sebab tersangka berada ditahanan Sulsel. Penyerahan berkasnya nanti akan dilakukan langsung oleh Bareskrim Mabes Polri.

Selain puluhan warga Makassar, Bareskrim juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap 75 peserta sosialisasi, 92 lurah, 29 narsum, empat vendor, dua kurir, 15 camat, 18 kasubag, empat orang TAPD, empat orang BPKAD Pemkot Makassar, dan yang dilakukan pemeriksaan di Polda Sulsel yaitu 15 bendahara pengeluaran dan 14 PPHP.

Jenderal bintang satu itu juga menyampaikan, ada juga 16 anggota DPRD Makassar yang telah dilakukan pemeriksaan yakni, Abdul Wahab Tahir dari Komisi A, Erik Horas Ketua Koordinator Bamus, Faorouk M Beta Ketua DPRD Kota Makassar, Fachruddin Rusli dari Komisi C dan Banggar, M Zaenal Daeng Beta dari Komisi A dan Bamus.

Kemudian, Indira Mulyasari Paramastuti dari Wakil Ketua III, Irwan Jafar dari Komisi A, Mesakh Remon dari Komisi A, Rahman Pina dari ketua Komisi C, Supratman dari Komisi C dan Banggar, Abdi Asmara dari Komisi A, Adi Rasyid Ali dari wakil ketua DPRD Makassar, Busranuddin Baso Tika dari Komisi A, Jufri Pabe dari Komisi A dan H Sangkala Saddiko dari Komisi C.

Untuk tersangka baru, Brigjen Pol. Erwanto Kurniadi tak menampik hal itu. Tergantung dari hasil pemeriksaan dan Fakta-Fakta yang diperoleh oleh penyidikan. “Penyidik akan mengajukan gelar jika ada pihak lain yang akan diminta pertanggungjawaban pidana,” tegasnya.

 

(ym/sw/hy)

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password