Perumahan Bhayangkara Praja Sriwijaya Land Sebanyak 3.000 Unit Siap Dibangun untuk TNI, Polri dan ASN

Tribratanews.polri.go.id. – Palembang. Bhayangkara Praja Sriwijaya (BPS) Land dibangun di atas lahan seluas 50 hektar di Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Perumahan tersebut dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumsel bekerjasama sama dengan Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel, diperuntukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Anggota TNI-Polri.

 

Developer yang membangun perumahan tersebut adalah PT Cipta Arsigriya dengan pembiayaan KPR dari BTN, Bank Sumsel Babel, dan Bank Mandiri. MoU dilakukan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Irwan, S.I.P., M.Hum., Direksi BTN, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, dan Developer. Program ini disebut Musikus (Murah, Bersubsidi dan Berkualitas).

 

Rumah yang disediakan mulai dari tipe 36 dan tipe 45. Penyediaan perumahan menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai Rp 130 jutaan dan tanpa membayar uang muka (DP). Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara mengatakan, program ini menjadi solusi bagi anggotanya yang belum memiliki rumah. Dari 14.800 total anggota di Bumi Sriwijaya, hanya 14,5 persen diantaranya yang dapat menikmati rumah dinas.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password