Polres Asahan Gelar Tabligh Akbar Wujudkan Pemilu Damai 2019

Tribratanews.polri.go.id – Asahan. Polres Asahan menggelar kegiatan Tabligh Akbar bersama Kodim, Pemkab dan tokoh masyarakat bertempat di Masjid Nurul Wathon Simpang Empat, dengan tema “Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019,” yang bertujuan mewujudkan Pemilu damai dan kondusif, Kamis, ( 24/01/19)

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Asahan Kompol M.Taufik,S.E.,M.H., mengatakan bahwa banyak kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya Tabligh Akbar.


Tabligh Akbar dilaksanakan bertujuan untuk meredam situasi tensi politik supaya tetap nyaman dan damai dan Tabligh Akbar ini sudah kelima kalinya kita laksanakan, kegiatan diisi dengan siraman rohani yang dapat menangkal berita-berita hoax dan isu sara supaya masyarakat dapat mengetahui berita sebenarnya.

Adapun kegiatan fisik yang dilakukan oleh Polres Asahan adalah pendistribusian kotak suara yang selama ini dianggap rawan dengan berkoordinasi bersama KPU dan Bawaslu.

“Kita sudah melakukan pengamanan, titik rawan sudah kita lakukan floothing, penggalangan dan sentuhan terhadap masyarakat, serta di kantor KPU, gudang logistik, dan kantor bawaslu di mana kita sudah tempatkan personil melakukan pengamanan 24 jam,” tegas Kapolres.

Tabligh Akbar ini dihadiri ratusan orang dan sebagai pengisi tausyah adalah Ustad H. Mulya Sakti Siregar.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password