Pencabulan di Jambi : Cabuli Belasan Siswa SLB, Pelaku Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak di bawah umur berhasil diungkap Polres Tanjab Timur, setelah menjalani proses penyelidikan Satuan Reskrim semenjak dilaporkan oleh pelapor pada hari Minggu (20/01/2019).

Perbuatan Asusila ini diduga dilakukan oleh pelayan sekolah SLB (sekolah Luar Biasa), Bujang (47) warga kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur atas laporan Nuraida yang mendapatkan laporan dari saksi ibu Sisniwati bahwa salah satu murid mengaku telah dicabuli oleh pelayan sekolah tersebut.

Kejadian ini dibenarkan Kapolres Tanjab Timur melalui Kasat Reskrim AKP Indar Wahyu, S.I.K., Sabtu (26/01) saat mengelar konferensi pers di Mapolres Tanjab Timur.

Dijelaskan AKP Indar Wahyu, S.I.K.,, Tindak pencabulan ini menimpa MA yang merupakan murid SLB negeri Tanjab Timur, Selanjutnya pelapor ibu Nuraida selaku kepala sekolah, mengumpulkan seluruh anak muridnya yang tinggal di asrama sekolah guna mengetahui siapa saja yang telah menjadi korban pencabulan oleh terlapor.

“Pelapor menanyakan kepada pelaku atas kejadian tersebut, namun pelaku tidak mengakui perbuatanya, Akhirnya pelapor datang ke Mapolres Tanjab Timur melaporkan kasus tersebut,”‘ ungkap AKP Indar Wahyu, S.I.K.,.

Lebihlanjut dijelaskan Kasat Reskrim, ada 11 (sebelah) anak yang menjadi korban perbuatan pelayan sekolah tersebut dan semuanya adalah siswa dari SLB Negeri Tanjab Timur, untuk membuktikan itu semua, petugas langsung melakukan pemeriksaan secara intensif kepada terlapor serta melakukan visum kepada para korban.

“Setelah menjalani proses penyidikan, hasil visum dan gelar perkara, status terduga pelaku yaitu Bujang ditetapkan menjadi Tersangka,” jelasnya.

“Terduga pelaku melanggar pasal UU RI N0.17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak jo pasal 292 KUHPidana,” tutup AKP Indar Wahyu, S.I.K., kepada awak media.  (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password