Polisi Lakukan Tes Kejiwaan Guru Les Privat Pelaku Cabul 34 Anak di Bandung

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polrestabes Bandung akan memeriksa kejiwaan terhadap DRP (48) yaitu pelaku pencabulan terhadap 34 anak laki-laki di Kota Bandung.

“Kita akan periksa kejiwaan dari pelaku,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mochammad Rifai di Mapolrestabes Bandung, Kamis (24/1/19).

Seperti diketahui sebelumnya, pelaku yang bekerja sebagai guru les privat matematika ini pernah menjadi korban pencabulan saat dirinya masih duduk di kelas tiga SMP. Hal tersebut menjadi motif pelaku melakukan tindakan serupa kepada 34 anak didiknya tersebut.

“Waktu SMP kelas tiga menjadi korban (pencabulan) kemudian timbul perasaan itu,” jelas Kasat reskrim.

Saat ini polisi masih mendata kemungkinan ada korban lain dalam kasus predator anak ini. Namun sejauh ini korban masih belum bertambah.

“Sejauh ini belum ada, masih mendata lagi,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pengungkapan kasus pencabulan terhadap anak ini berawal dari laporan salah satu orang tua korban ke kepolisian setelah mendapati anaknya menjadi salah satu korban dari guru les privatnya sendiri.

Hal tersebut diketahui orang tua salah satu korban tersebut saat melihat isi ponsel anaknya yang terdapat sejumlah video tak senonoh. Dalam salah satu rekaman video itu terdapat korban bersama pelaku melakukan tindakan tidak senonoh.

Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, Kasat reskrim mengimbaui kepada para orang tua yang anak lelakinya mendapatkan tindakan asusila seperti ini untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 82 jo 76 Undang-Undang nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password