Perluas Promosi Bali sebagai Destinasi Pariwisata, Kapolda terima Kunjungan Dari BPPD

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi oleh Kepala Biro Operasi Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Wahyu Suyitno, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja S.I.K.,M.si. dan Wadir Lantas Polda Bali AKBP Jony Widodo S.I.K., menerima kunjungan dari rombongan Badan Promosi Pariwisata Daerah yang bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Selasa (22/1/19).

Kedatangan Badan Promosi Pariwisata Daerah tersebut adalah dalam rangka memperluas promosi Bali sebagai destinasi pariwisata, pihaknya akan mengadakan “Tour de Ubud” yaitu kegiatan bersepeda yang melibatkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ketua rombongan Putu Saroyini Piartrini mengatakan bahwa Peserta yang mengikuti kegiatan “Tour de Ubud” sebanyak 250 orang, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dalam rangka promosi pariwisata tahun 2019. Sedangkan kegiatan ini akan mengambil start di Sanur melewati jalan pedesaan sampai ke Ubud. Dalam perjalanan akan ada beberapa pemberhentian diantaranya di Bali Bird Park peserta akan memberi makan burung-burung, di Monkey Forest untuk Ishoma dan Puri Ubud. “Sehingga para peserta diharapkan dapat menikmati Bali dari sisi alam.” Jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini dan siap untuk mengamankan jalannya kegiatan. Kapolda Bali berharap agar kedepannya identitas Bali sebagai The Island of Gods, The Island of Peace, The Island of Love and The Island of Tolerance tidak akan sirna seiring perkembangan jaman. Sehingga, Kapolda Bali meminta agar BPPD melakukan terobosan-terobosan dalam mempromosikan pariwisata di Provinsi Bali. “Saya mencintai Pulau Bali, dalam promosi pariwisata jangan sampai menghilangkan nilai – nilai luhur adat istiadat di Pulau Dewata ini.” tegas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan perlu adanya zonasi dimana patutnya cocok sebagai lokasi untuk pariwisata agar lahan-lahan di Bali tidak semakin berkurang. Jangan sampai masa depan generasi penerus di Bali tidak pernah melihat sawah karena pembuatan villa-villa dan hotel.” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password