Kapolri: Rotasi Pejabat Karena Ada Purnatugas, Polri Solid

Tribratanews.polri.go.id -Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menyampaikan bahwa pergantian pejabat, tidak ada kaitannya dengan faksi-faksi, friksi-friksi. Polri tetap solid. Pergantian dilakukan karena adanya dua pejabat yang masuk purnatugas. Kamis (24/1/19).

Tito menjelaskan pemicu pergantian sejumlah pejabat utama Mabes Polri lantaran ada dua perwira tinggi yang akan pensiun per tanggal 1 Februari 2019 yaitu Komjen. Pol. Drs. Lutfi Lubihanto (Kabaintelkam) dan Irjen Pol. Drs. Deden Juhara (Asisten Operasi Kapolri)

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa Polri solid, tolong pihak eksternal Polri mendukung. Jangan membuat analisa sendiri. Polri solid. Soliditas itu selain dibentuk secara internal, tapi juga dibentuk secara eksternal. Apapun perbedaannya, itu memperkaya kita dalam mengambil kebijakan,” tegas Kapolri.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengaku sangat terkesan dengan semangat dan dedikasi Komjen Pol. Lutfi Lubihanto dan Irjen. Pol. Deden Juhara selama bertugas.

“Jujur saya sangat terkesan, semangat dan dedikasi, mulai menghadapi operasi terorisme, separatisme dan gempa yang melanda beberapa wilayah di Indonesia dan pengamanan daerah konfilik, dan pengamanan pilkada, Asian Games, Asian Paragames, IMF World Bank, dan semua sukses. Sebetulnya yang bekerja di balik itu semua adalah Pak Asops Pak Deden. Saya ucapkan terimakasih pada dua senior saya,” ungkap Jenderal Bintang Empat tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password