Pelaku Curanmor dan Bobol Rumah Kosong Berhasil Diringkus Polisi Kotabaru

Tribratanews.polri.go.id, Kotabaru – Maraknya tindak Pidana Curanmor di kabupaten Kotabaru, Kalsel, semakin meningkat.  Menindaklanjuti hal tersebut, Rabu 22/01/2019, Kepolisian behasil ungkap pelaku Curanmor dan pelaku pencurian bobol rumah.

Dipimpin Kapolsek Hampang Ipda Marjoko,.S.E, Tim gabungan Unit Resmob Polres Tanbu dan Polsek Hampang  melakukan penangkapan 4 orang pelaku Curanmor TKP Tanah Bumbu, tersangka inisial ID, RH, IM dan RM, selain itu juga berhasil menangkap pelaku spesialis bobol Rumah TKP Desa Lalapin inisial AN.

“Dari keempat pelaku Curanmor tersebut, Polisi berhasil mengamankan Tujuh unit sepeda motor berbagai merk diduga hasil operasi pencurian mereka dibeberapa lokasi,” terang Ipda Marjoko.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, S.iK,MH., melalui Kapolsek Hampang menjelaskan, awal mula dibongkarnya jaringan Curanmor tersebut berawal dari informasi warga bahwa pelaku ID menawarkan sepeda motor tanpa surat jenis Honda Beat warna Hitam sebesar tiga juta rupiah kepada warga. selanjutnya Polsek Hampang menindaklanjuti informasi tersebut dan berhasil menangkap pelaku ID.

Setelah diinterogasi dan di kroscek dengan Satuan Reskrim Polres Tanbu bahwa benar Ranmor tersebut dicuri di daerah Tanbu dan ada laporan polisinya kemudian dikembangkan dan berhasil menangkap pelaku serta barang bukti lainnya.

Lebih lanjut diterangkan Kapolsek Hampang, Keempat pelaku merupakan warga Desa Lalapin Kec.Hampang dan dari kejadian tersebut Kapolsek menghimbauan kepada warga Hampang.

“ Jangan membeli lagi Sepeda motor yang tidak ada kelengkapan Surat seperti STNK dan BPKB, hal tersebut kuat dugaan hasil dari tindak kejahatan walaupun dengan harganya lebih murah,” Imbaunya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password