Polda Jatim Resmikan Program Coaching Clinic dan 4 inovasi Layanan Publik

Tribratanews.polri.go.id – Mojokerto. Polda Jatim melalui Polres Mojokerto memberikan fasilitas untuk memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto dengan meluncurkan program Coaching Clinic. Program tersebut dihadirkan untuk menjawab keluhan masyarakat akan sulitnya lolos dari ujian praktik dan teori dalam pengurusan SIM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa, dan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

Dalam Program tersebut, Polres Mojokerto telah menyiagakan 9 petugas menyiapkan 3 motor dan 1 mobil. Selain itu disiapkan juga fasilitas ruangan berlatih, ujian teori yang berkapasitas 9 orang. Ujian praktek dan teori bagi pemohon SIM yang dibuka mulai Senin hingga Jumat pukul 15.00 sampai 17.00. Sedangkan Sabtu pukul 11.00 sampai 13.00.

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan saat ini masyarakat kerap mengeluh susah mendapatkan SIM. Oleh karenanya kami ingin mempermudah pemohon mendapatkan SIM. Bukan hanya itu, kami juga meresmikan 4 inovasi layanan publik lainnya. Salah satunya yakni Integrated Alarm Sensore System (IASS). Program IASS dibuat tak lain karena adanya kasus pembobolan ATM yang terjadi di minimarket yang berada di Trowulan, Kabupaten Mojokerto beberapa bulan yang lalu.

“Selanjutnya, kami juga menciptakan inovasi dalam hal pembayaran pembuatan SIM baru, perpanjangan SIM, denda tilang, dan pengurusan SKCK bernama Majapahit Payment Service. Dengan inovasi Majapahit Payment Service masyarakat bisa membayar biaya pengurusan secara non tunai,” tambah Kapolres Mojokerto saat diwawancarai diruangan kantor Satuan Lalulintas Polres Mojokerto, Graha Zebra Cendekia, Selasa(22/01/19).

Untuk diketahui, pembuatan inovasi ini merupakan upaya Polres Mojokerto dalam meningkatkan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password