Komisi III DPR RI Apresiasi Sejumlah Mutasi di Tubuh Polri

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., lakukan sejumlah mutasi di tubuh Polri. Dalam hal ini, Komisi III DPR merespons positif dan mengapresiasi sejumlah mutasi di Jajaran Polri tersebut. Terutama terkait pemutasian Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, S.E., menilai Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.,  sangat layak mendapat kepercayaan sebagai Kabareskrim. Ketegasan beliau dalam memimpin diharapkan menjadi modal penting dalam membenahi dan meningkatkan kinerja Bareskrim sehingga isu adanya oknum bermain kasus maupun tebang pilih penanganan perkara yang saat ini masih tergambar di benak masyarakat akan menghilang.

Sementara, Kapolda Metro Jaya yang baru, yakni Irjen Pol. Drs. Gatot Edy Pramono, M.Si., dinilai akan mengemban tugas berat untuk menciptakan kondisi aman dan terbebas dari SARA dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jakarta pada 17 April mendatang. Namun, Ahmad Sahroni yakin bahwa Irjen Pol. Drs. Gatot Edy Pramono, M.Si., akan mampu mengamankan stabilitas di ibukota, khususnya saat Pemilu Serentak 17 April mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Arsul Sani juga mengapresiasi mutasi di tubuh Polri. Secara khusus, beliau menilai jabatan baru Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.
sebagai Kalemdiklat akan sangat cocok. Sebab beliau memiliki rekam jejak dan kelebihan dalam manajemen Sumber Daya Manusia.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password