Polisi Bongkar Sindikat Pengoplos Gas LPG di Cipayung

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., memimpin Konferensi Pers terkait Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Perlindungan Konsumen dan Metrologi Legal, bertempat di Cipayung, Jakarta Timur. Enam orang tersangka yang merupakan sindikat pengoplos gas LPG ini berhasil diamankan.

 

Modus yang dilakukan para pelaku dengan memindah isi tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram (subsidi) ke tabung gas LPG ukuran 12 Kilogram.

 

“Pelaku memindahkan isi tabung gas LPG ukuran 3 Kg (subsidi) ke tabung gas LPG ukuran 12 Kg (non subsidi) dengan cara menggunakan alat bantu berupa selang atau pipa regulator yang berfungsi untuk memindahkan isi dari tabung gas LPG ukuran 3 Kg ke tabung kosong gas LPG ukuran 12 Kg, untuk diperjualbelikan ke masyarakat,” terang Kabid Humas.

 

Karena tindakan melawan hukum, tersangka diancam dengan hukuman paling lama lima tahun penjara sesuai dengan Pasal 62 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan Pasal 32 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981 Tentang Metrologi Legal.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password