Pesan Berantai Perang Ambon dan LSM Merah Putih di Dago Ciawi Adalah Hoax

Tribratanews.polri.co.id – Jakarta. Masyarakat dikejutkan dengan pesan menakutkan yang isinya perang antara pihak masyarakat Ambon dan LSM Merah Putih di perempatan lampu merah Ciawi, Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Pesan tersebut berbunyi “Assalamualaikum,sampurasun, rekan group, tolong di share ‘ ada info hari ini akan ada perang antara Ambon dan LSM Merah Putih lokasi lampu merah Ciawi gadog hingga pasar Ciawi, buntut dari pengeroyokan debt colector, menurut info sudah siap-siap berangkat ke ciawi kurang lebih 12 mobil, di khawatirkan jadi perang suku, mohon untuk rekan supaya menghindari lokasi tersebut, semoga bermanfaat,” bunyi pesan yang tersebar luas itu, Senin (21/1/19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan sekaligus memastikan bahwa pesan berantai tersebut adalah hoax alias kabar bohong. “Hoax itu. Tidak ada perang atau tawuran seperti yang disebutkan di pesan berantai itu,” tegas Kabidhumas, Senin (21/1/19).

Kabidhumas meminta kepada masyarakat luas, agar lebih cerdas dalam menshare berita dalam bentuk apapun. Ini penting, agar menjaga situasi tetap kondusif dan tidak terjadi kegaduhan. “Masyarakat harus cerdas dalam menerima dan menshare pesan berantai di grup whatsApp maupun medsos,” jelas Kabidhumas.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password