Polda Metro Jaya Amankan Ibu & Anak yang Lakukan Penipuan dengan Mengaku Sebagai Polisi

Tribratanews.polri.co.id – Jakarta. Tim Subdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang narapidana berinisial OS (35) dan Ibundanya berinisial H (57) terkait kasus tindak pidana penipuan dan pencucian uang. Awalnya pelaku OS menelpon korban berinisial AG dan mengaku sebagai pejabat Baharkam Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya mengatakan “Tersangka OS menelpon korban dan mengaku sebagai ADC (ajudan) Dirbinpotmas Korpbinmas Baharkam Polri dan meminta korban untuk menelpon Dibinpotmas Korpbinmas Baharkam Polri (Brigjen Pol Drs Syaiful Zahri),” jelas Kabidhumas, Senin (21/1/19).

Korban kemudian diminta untuk menelepon ke nomor telepon yang diberikan oleh pelaku. “Kemudian korban menelepon orang yang mengaku sebagai Dirinpotmas Korpbinmas Baharkam Polri,” jelas Kabidhumas.

Kabidhumas juga mengatakan setelah ditelepon, pelaku yang mengaku sebagai Brigjen Syaiful itu meminta uang untuk membayar tiket. “Selanjutnya pelaku meminta sejumlah uang dengan alasan untuk membayar tiket temannya, karena korban percaya kemudian korban mentransfer uang sejumlah Rp. 12.582.000,” jelas Kabidhumas.

Perlu diketahui Tersangka OS merupakan pelaku utama dalam kasus ini dan tersangka berinisial B yang bertugas meminta uang kepada korban masih dalam pencarian. Sementara tersangka H yang berperan untuk menampung uang hasil kejahatan ditangkap di Palmerah, Jakarta Barat (5/1/19).

Sedangkan OS sendiri merupakan residivis dengan kasus yang sama di Polda Metro Jaya. Dia juga saat ini masih menjalani masa penahanan di Rutan Cipinang untuk kasus narkotika. Atas tindakanya tersebut, pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password