Polisi Ungkap Kasus Pencurian di 7 Lokasi Wilayah Jakarta

 

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Bidang Hubungan Masyakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pimpin konferensi pers terkait kasus pencurian di Polda Metro Jaya, Senin (21/1/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa Polisi sudah mengamankan 2 dari 4 tersangka kasus pencurian spesialis rumah kosong yang beroperasi di Jakarta. Kedua tersangka yang berhasil ditangkap berinisial AH dan SHD, sedangkan dua orang lain yang masih dalam pencarian berinisial L dan B.

Kawanan pencuri ini telah beroperasi di 7 lokasi, yaitu Duren Sawit, Ragunan, Cipinang, Pancoran, Perumahan Menteng, Perumahan Kemayoran dan Perumahan Sunter. “Para tersangka mencuri dengan mobil sewaan dan menargetkan rumah kosong,” terang jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat konferensi pers di Polda Metro Jaya.

“Ketika sudah mendapatkan rumah yang akan menjadi sasaran, selanjutnya tersangka AH dan tersangka SHD turun dari mobil dan masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela rumah menggunakan obeng yang sudah disediakan sebelumnya. Sedangkan 2 orang tersangka lainnya yaitu tersangka L (DPO) dan tersangka B (DPO) menunggu di dalam mobil” tambah Kombes Pol Argo Yuwono

Polisi berhasil mengamankan barnag bukti berupa satu HP merk Oppo F1, satu buah pakaian, lima kartu ATM dan satu buah obeng.  “Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun ”tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya.

 

(bb/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password