Karo Penmas: Polri Akan Kawal Surat Suara 1×24 jam

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Jelang Pemilu 2019, Polri menegaskan akan mengawal dan mengawasi 24 jam nonstop surat suara yang telah dicetak.

“Kontrol dan pengawasan di setiap surat suara yang telah dicetak sudah pasti akan kami perketat. Termasuk melakukan pemeriksaan pegawai yang keluar masuk bertugas. Kami lakukan pengamanan anggota Polri 24 jam,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Jenderal Bintang Satu tersebut menjelaskan bahwa Polri akan membagi 3 shift dan dilakukan secara berlapis di dalam, di luar kemudian di area jalan
Selama proses percetakan, sebanyak 194 personel Kepolisian akan mengawal dengan ketat. Tahap pendistribusian juga akan dikawal ketat.

“Misalnya dari Jakarta ke Aceh, dari Polda Aceh sudah ada Satgas. Sampai dengan ke tingkat TPS, semua dikawal dengan ketat oleh Kepolisian, KPU dan dibantu oleh TNI,” papar Karo Penmas.

Total surat suara yang dicetak diperkirakan sebanyak 939.879.651 lembar.Total lokasi percetakan untuk surat suara sebanyak 35 titik. Semua titik akan dilakukan ekstra pengamanan.

 

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password