Polisi : Generasi Milenial Harus Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Bandung.  Polres Majalengka, Jawa Barat mengimbau agar para pemuda atau yang sering disebut generasi milenial peduli keselamatan berlalu lintas, menyusul tingginya angka kecelakaan dan kesadaran yang belum baik oleh pengendara mobil maupun sepeda motor.

Data Satlantas Polres Majalengka sepanjang tahun 2018 menyebutkan, ada 164 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Bumi Sindangkasih ini. Angka laka lantas tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun 2017, yang hanya 137 orang tewas atau naik 19,7 persen.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti, kecelakaan tersebut disebabkan masih banyaknya pengguna kendaraan bermotor tidak tertib dan tidak peduli terhadap pengguna lainnya.

“Generasi milenial harus peduli terhadap keselamatan lalu lintas, sekaligus menjadi ikon road safety,” kata Atik di Majalengka, Selasa (15/1), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta Yohanes Charles.

Sebab, kata dia, keselamatan adalah yang pertama dan utama, serta terus digelorakan dan menjadi perjuangan generasi milenial. Oleh karenanya, guna mendukung program tersebut, pihakya dari Unit Dikyasa Lantas Polres Majalengka terus melakukan sosialisasi `Millennial Road Safety is Zero Accident` terhadap para pelajar yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Karena gerakan moral yang dilakukan generasi milenial ini akan menyelamatkan dari korban sia-sia di jalan raya,” ujarnya.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password