Polda Gorontalo Sita 500 kilogram Sianida Tanpa Izin

Tribratanews.polri.go.idGorontalo. Direktorat Tindak Pidana Tertentu Ditreskrimsus Polda Gorontalo mengamankan sebanyak 530 kilogram sianida.
Sianida yang diduga digunakan untuk mengolah emas ini dibagi dalam 10 drum dengan bobot masing-masing 50 kilogram juga sebuah drum dengan berat 39 kilogram.
Turut disita pula sebuah drum kosong, dan dua buah timbangan. Dalam kasus ini, polisi menangkap JP (68), warga Jalan DI Panjaitan, Limba U1, Gorontalo, Sabtu (19/01/19).

JP ditangkap pukul 10.00 Wita. Dia diduga sebagai pelaku penjualan bahan berbahaya beracun (B3) sianida tanpa izin.

Dalam kasus ini, Polisi menangkap JP (68), warga Jalan DI Panjaitan, Limba U1, Gorontalo, Sabtu (19/01/19). JP ditangkap pukul 10.00 Wita.
Dia diduga sebagai pelaku penjualan bahan berbahaya beracun (B3) sianida tanpa izin.

JP diduga menjual sianida tanpa izin, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang selanjutnya kita lakukan penyelidikan dan tadi pagi kita lakukan penangkapan,” tegas Kombes Novi Irawan, Direktur Reskrimsus Polda Gorontalo, Sabtu (19/01/19).

JP dan barang bukti saat ini dibawa ke Mapolda Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan perkara.
Sementara itu, dari keterangan Kabid Humas sianida yang disita biasa digunakan oleh proses pengolahan emas oleh penambang tradisional.

“Saat ini kasus tersebut masih dikembangkan untuk mengetahui sumber barang serta siapa saja pihak yang terlibat,” jelas AKBP Wahyu Tri Cahyono.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password