Residivis Narkoba Dibekuk Polres Tabalong atas Kepemilikan Sabu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Anggota Polsek murung pudak yang diback up anggota opsnal Resnarkoba yang dipimpin oleh Kapolsek Murung Pudak Iptu P. Siregar, SH., berhasil melakukan Penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (19/01) malam.

Pelaku yaitu AS (40), warga desa Kasiau kecamatan Murung Pudak, Tabalong, ditangkap petugas dirumahnya dan diketahui bahwa pelaku merupakan salahsatu residivis Narkoba yang baru saja bebas dari masa penahanan lembaga Permasyarakatan.

Pengungkapan peredaran Narkoba ini dibenarkan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.iK, melalui Kasubbag Humas H. Ibnu Subroto kepada media, Minggu (20/01) siang.

“Giat penangkapan dipimpin langsung Kapolsek Murung Pudak Iptu P. Siregar, SH, saat upaya penggeledahan pun disaksikan Kades Kasiau Kec. Murung Pudak, Mujiono,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh H. Ibnu Subroto, dari informasi yang diterima petugas bahwa di desa Kasiau Rt 04 ada permainan Judi Dadu Klotok kemudian setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Polsek Murung Pudak yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Murung Pudak mendatangi tempat yang dimaksud dan dilakukan penggerebekan, petugas berhasil menangkap salahsatu pemaian yaitu AS, namun bandar dadu dan pemasang lainnya melarikan diri.

“Saat ditangkap, saudara AS diduga masih dalam pengaruh Sabu-sabu. Setelah itu dilakukan interogerasi, selanjutnya sekira  jam 22.00 wita dilakukan penggeledahan rumah tersangka ditemukan diduga Narkoba jenis Sabu yang disimpan di dalam tas kulit warna coklat milik pelaku serta perlengkapan menyabu,” jelasnya.

“Residivis AS sebelumnya juga pernah ditangkap petugas pada tahun 2016 dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password