Pelaksanaan Debat Perdana Pilpres 2019 Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan bahwa pelaksanaan debat capres-cawapres perdana yang telah dilaksanakan pada Kamis, 17 Januari 2019 di Bidakara berlangsung aman dan kondusif. Tak ada kericuhan terjadi di lokasi debat maupun lokasi nonton bareng (nobar).

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Paspampres membagi pengamanan menjadi empat ring,

Ring 1 domain Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) dengan sandi pengamanan Waskita karena di situ ada Presiden.

Sementara ring 2 yang mengamankan di luar area debat tetapi di dalam Bidakara yang menjadi penggungjawab adalah Polri, TNI dan sebagian Paspampres.

Ring 3 mengamankan di halaman sekitar hotel, serta ring 4 di jalan sekitar hotel. Ring 4 itu jalur keluar masuk termasuk sudah ditetapkan escape (jalur evakuasi),VVIP, baik escapeudara, darat, termasuk escape ke rumah sakit terdekat.

“Pelaksanaan debat perdana mulai dari capres dan cawapres masuk ke dalam gedung Bidakara, kemudian proses pelaksanaan debat, sampai capres kembali, plus para pendukung juga meninggalkan Bidakara berlangsung dengan aman dan kondusif,” ungkap Jenderal Bintang Satu tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password