Polisi Peduli : Polres Balangan Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Membutuhkan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan –  Untuk meringankan beban warga yang dirasa kurang mampu, jajaran Polsek Lampihong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan sembako.

Kegiatan ini telah dilaksanakan Jumat (18/1/2019) dengan mendatangi warga yang dinilai kurang mampu yaitu Saniah (63) warga desa Lampihong Kiri Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Kapolsek Lampihong Iptu Krismianto mengatakan, kedatangannya didampingi oleh tokoh masyarakat setempat yaitu bapak Salamat selaku kepala desa Lampihong Kiri beserta dua personelnya.

Dijelaskan Iptu Krismianto, Saniah adalah warga desa Tanah Habang Kiri Kec. Lampihong yang menempati rumah ukutan 3 x 3 meter dengan dinding rumah terbuat dari atap seng bekas, beliau tidak memiliki pekerjaan karena selain usia yang sudah lanjut serta mengalami kesulitan dalam beraktivitas karena gangguan penglihatan untuk keperluan sehari-hari hanya mengharapkan pemberian dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lampihong juga melakukan dialog dengan Saniah berkenaan dengan keadaan kehidupan sehari-hari.

“Ia hanya mengharapkan pemberian dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidup, oleh karenanya kami berinisiatif memberikan bantuan sembako,” ungkapnya.

Sementara itu kata Kapolsek, Saniah menyambut baik kedatangan Kapolsek Lampihong beserta personil, serta mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang telah diberikan.

“Rencana kami kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap seminggu sekali dengan sasaran warga yang kurang mampu lainnya dengan tujuan untuk meringankan beban hidup mereka,” pungkasnya.

“Kondisi Saniah saat ini harus dilaporkan sehingga dapat atensi dari pemerintah daerah,” pesan Kapolsek kepada Kades Lampihong Kiri pak Salamat. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password