Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada Anggota Reskoba Polresta Sidoarjo

Tribratanews.polri.go.id Sidoarjo. Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto dapat penghargaan dari Kapolda Jatim berkat kasus narkoba besar yang terungkap di Sidoarjo.

 

Kasus yang membuatnya mendapat penghargaan itu adalah  kasus 5,9 kilogram ganja dan 15.430 butir pil koplo jenis dobel L.

Penghargaan itu diserahkan di Mapolda Jatim, Kamis (17/1/2019).

 

“Piagam penghargaan diserahkan dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Jatim. Mewakili Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim menyerahkan piagam penghargaan kepada kami,” kata Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo, Kamis sore.

 

Menurutnya, penghargaan ini membuat dia dan personilnya semakin mantab dalam berkomitmen untuk terus berupaya maksimal memerangi narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

 

“Termasuk dalam penegakan hukum dan upaya-upaya pencegahan. Seperti sosialisasi di sekolah, kampus, komunitas, dan berbagai kalangan,” ujar Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo

 

Di Sidoarjo, peredaran narkoba masih tinggi. Kendati para pengedar dan bandarnya sudah banyak yang tertangkap, pelaku peredaran barang haram ini seperti take ada habisnya.

 

Dalam dua minggu belakangan, Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil menangkap 29 orang pelaku narkoba. Mayoritas dari mereka adalah pengedar dan kurir.

 

Mereka ditangkap di sejumlah tempat berbeda. Paling banyak saat melakukan transaksi di Gedangan, Buduran, Waru, Sedati, dan kawasan Kota.

 

Artinya, belakangan ini transaksi narkoba terbanyak ada di kawasan yang berbatasan dengan Kota Surabaya. “Kami terus memetakannya, serta terus berupaya menindak tegas pelakunya,” ungkap  Kompol Sugeng Purwanto.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password