Panglima TNI, Wakapolri dan Gubernur Jabar Hadiri Doa Bersama Untuk NKRI di Bandun

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Wakapolri Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto dan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menghadiri acara doa bersama TNI, Polri dan Ulama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) di Masjid Raya Bandung. Kamis, (17/01/19)

Acara Doa Bersama ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pejabat dan personel TNI-Polri wilayah Bandung sekitarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono turut hadir dalam acara.

Dari pemuka agama yang hadir diantaranya Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Muhammad Nuh Addamawi.

Ridwan Kamil menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan doa bersama TNI, Polri, dan ulama yang dilaksanakan di wilayah Jawa Barat karena doa merupakan kebutuhan semua.

“NKRI yang kita dapatkan bukan merupakan hadiah, tapi hasil kerja keras para pendahulu bangsa, sehingga kita wajib memelihara keutuhan NKRI dengan berbagai upaya, salah satunya melalui doa bersama,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa demi kenyamanan dan keamanan rakyat Jawa Barat yang penduduknya kurang lebih dari 50 juta jiwa, Pemprov Jabar merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki Cyber, karena berita-berita hoaks yang dilancarkan melalui medsos sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, bahkan menimbulkan kebencian.

“Semua komponen masyarakat yang ada di Jawa Barat, khususnya yang saat ini mengikuti kegiatan doa bersama ini, agar dapat turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang harmonis serta ikut terlibat dan bersatu dalam menjaga NKRI,” tegas Gubernur Jabar.

Sebagai penceramah, pemberi Tausyah dan doa dipimpin oleh KH. Muhammad Nuh Addawami.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password