Polda Riau Gelar Konferensi Pers Terkait Pengungkapan Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kepolisian Daerah Riau melaksanakan Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba yang dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan lobi Mapolda Riau, Kamis (17/1/2019).
Dalam kegiatan pemusnaan dipimpin oleh Kabid humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto serta dihadiri oleh oleh Direktur Narkoba Polda Riau, Direktur Pol Airud, Kabid Humas, Kapolres Bengkalis, Kejati, Balai Besar Pom dan BNN.

Kabid humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan kronologi bermula dari patroli gabungan Direktorat Pol Airud Polda Riau dan Satpol Airud Polres Bengkalis berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di Perairan sei kembung Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Di dalam kapal tersebut ada 4 orang abk dan petugas patroli menanyakan kepada tekong kapal tersebut kenapa masuk sungai kembung karena kapalnya habis minyak dan petugas patroli cek kebenaran nya ternyata kapal tersebut habis minyak serta petugas patroli melakukan pengecekan ke palka kapal dan sekitar kapal tidak ada yang mencurigakan.

Dari penemuan tersebut dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan para pelaku di depan Polsek Dringu Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Pelaku yang berhasil diamankan berjumlah Lima orang masing-masing Sc, Sd, Ma, Rz dan Iw, kelima pelaku merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

Kelima tersangka di jerat dengan Pasal 114 Ayat 2 jo Pasal 112 Ayat 2 jo 132 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password