Kapolda Kalteng Serahkan Tiga Penghargaan Saat Upacara Kesadaran Nasional

Tribratanews.polri.go.id Kalteng . Personel Polri, prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pagi ini melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional di Kantor Gubernur Kalteng yang berada di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Kamis (17/01/2019) pukul 08.00 WIB.

 

Selaku inspektur upacara Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko mengatakan, Bangsa Indonesia sangat mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat dari lintas generasi guna menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

 

“Salah satu generasi yang paling diharapkan yaitu para pemuda atau lebih dikenal dengan generasi milenial,” kata Kapolda di depan Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

 

Serma Sugian Noor Bintara Jasmani Militer Korem 102 Panju Panjung menerima penghargaan karena telah berinisiatif tinggi melakukan pembinaan jasmani kepada generasi muda yang akan mendaftar menjadi anggota TNI, Polri dan ASN.

 

Kemudian, Briptu Edy Winarno Bintara Subden II Jibom Detasemen Gegana Satbrimob karena telah aktif dalam pembuatan konten anti hoax berupa opini building dan counter opini. Selanjutnya, Pembina Tingkat Satu dr. Stefanus, S.Hut., M.P., jabatan Widyaiswara Ahli Madya Badan Pengembangan SDM Provinsi Kalteng yang telah berhasil meraih peringkat sepuluh besar Widyaiswara tingkat nasional.

 

Selain itu Kapolda juga menyampaikan kesiapan aparat keamanan dalam menyukseskan seluruh rangkaian pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif pada tahun ini.

 

“Namun, kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut berperan aktif dalam menjaga stabiltas keamanan guna mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk,” pungkas Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password