Polda Sulsel Berhasil Ungkap Penipuan Modus Agen Perjalanan Tiket Pesawat Murah

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan kembali berhasil mengungkap kasus penipuan online dengan modus tiket murah. Pengungkapan kasus kejahatan penjualan tiket murah pesawat ini berawal ketika korban dengan inisial NA ditawarkan oleh pelaku RR (18) dengan harga tiket pesawat yang lebih murah dari harga aslinya.

Saat konferensi pers di Ruang Krimus Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani mengatakan, Korban dan pelaku awalnya bertemu dan komunikasi melalui Facebook, pelaku menawarkan kepada korban harga tiket yang lebih murah dari agen travel Traveloka.

Tertarik, korban pun mentransfer uang kepada pelaku untuk 10 tiket dengan rute Makassar-Batam pergi pulang (PP). Pada saat dilakukan pembayaran dengan proses transfer, pelaku lalu mengirimkan kode booking.

“Namun hanya enam kode booking tiket yang dapat digunakan berangkat, Empat kode booking tiket lainnya ditolak maskapai dengan alasan tiket ditolak oleh sistem karena belum dilakukan pembayaran,” jelas Kabid Humas Sulsel.

Pelaku merupakan seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar. Dia mendapatkan modal usaha dengan membobol kartu kredit milik orang lain. Uang itu digunakan untuk membeli tiket untuk dijual kembali kepada orang lain.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password