Jika Tidak Memiliki Undangan, Polisi Imbau Tidak Memasuki Lokasi Debat Pilpres 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes. Pol. Indra Jafar, S.H., S.I.K., menerangkan bahwa KPU hanya mengundang sebanyak 500 pedukung pasangan capres-cawapres. Para penonton yang diundang tersebut akan diberikan gelang khusus yang menjadi tiket masuk ke arena debat.

“Kalau yang ke atas (arena debat) itu mereka menggunakan gelang barcode, sehingga tidak sembarangan masuk,” jelas Kapolres Metro.

Terkait nonton bareng pendukung Paslon di Café, Kapolres mengimbau untuk tidak memaksakan datang lantaran kapasitas cafe yang terbatas. “Kalau di kafe itu hak mereka, karena sudah membooking saya persiapkan (pengamanan) karena itu hak mereka. Tapi saya minta jangan kesitu semua, kapasitasnya kan terbatas,” jelas Kapolres.

Mantan Kabid Propam Polda Jatim tersebut memperkirakan pada ajang debat tersebut ada 3000 pendukung yang akan datang ke Hotel Bidakara. “Memang berdasarkan informasi bahwa ada yang ingin bawa 1.000-2.000 bahkan lebih kita total perkiraan 3.000, tapi kita antisipasi dan kemarin kita sudah imbau dan koordinasi penanggung jawab paslon untuk membatasi masanya untuk datang, mengingat kapasitas yang terbatas,” pungkas Kapolres Metro.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password