Polda Jatim Limpahkan Ahmad Dhani dan Barang Bukti ke Kejari Surabaya

Tribratanews.polri.go.idSurabaya . Berita acara pemeriksaan  sempurna terhadap kasus informasi dan transaksi elektronik (ITE) melibatkan Ahmad Dhani Prasetyo, Kamis (17/1/2019) dilimpahkan berikut barang bukti yang dilakukan  penyidik Subdit Siber, Ditreskrimsus,  Polda Jatim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

 

“ Ya Ahmad Dhani berikut barang bukti akan dilimpahkan oleh penyidik kepada Kejaksaan Negeri  Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera .

Sementara itu, Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Indrawansyach SH menjelaskan, kliennya hari ini akan hadir dan memenuhi panggilan penyidik dalam rangka penyerahan tahap II ke Kejari Surabaya.

 

“Untuk hari ini, secara jadwal, mas Dhani akan hadir, beliau akan kooperatif,” Kabid Humas Polda Jatim, Kamis (17/1/2019).

 

Pelimpahan tahap II (pelimpahan tersangka beserta barang bukti), sedianya dijadwalkan pada Senin (14/1/2019) lalu, kemudian dijadwal ulang pada Rabu (16/1/2019), namun baru terealisasi hari ini, Kamis (17/1/2019).

 

“Mengenai jadwal sebelumnya, kami memang kuasa hukum pada tanggal 14 itu belum mendapatkan surat. Kita baru mendapatkan itu 14 sore hari. Jadi mas Dhani dan kuasa hukum tidak menghadirkan,” Kabid Humas Polda Jatim.

 

Namun ditegaskannya, jika suami artis Mulan Jameela ini akan kooperatif terhadap kasus yang menjeratnya tersebut. Indra mengabarkan, jika kliennya sudah ada di Surabaya dan siap untuk proses pelimpahan.

 

“Tapi untuk hari ini, mas Dhani Insya Allah siap hadir, sampai di Surabaya, tinggal persiapan saja,” tambah Kadiv Humas.

 

Ahmad Dhani sebelumnya dilaporkan ke Polda Jatim karena telah berkata tidak pantas melalui video yang diunggah dan tersebar di media sosial. Di dalam video itu dia tampak mengeluarkan kata “idiot” yang diduga merendahkan salah satu ormas agama ketika aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu.

 

Musisi ini disangka telah melanggar Pasal 45 ayat 3 Jo Pasal 25 ayat 3 Undang Undang No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dia disangka telah memanfaatkan ITE untuk menyebarkan kebencian kepada seseorang maupun kelompok tertentu.

 

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password