Polda Kaltara Kembali Musnahkan Sabu Miliaran Rupiah

Tribratanews.polri.go.id-Bulungan. Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) kembali melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu sebanyak 11 kilogram, Rabu (16/1/19).

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit didampingi oleh Wakapolda Kaltara.

Sebanyak 11 kilogram sabu dan lima tersangka dengan inisial AB, DU, GU dan JA yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Filiphina turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menjelaskan bahwa barang bukti yang dimusnahkan kali ini sebagian dari pengungkapan kasus 2018 sebanyak 7 kilogram lebih dan selebihnya berhasil diungkap Dit Resnarkoba di awal tahun 2019.

Kapolda mengaku bangga dan mengapresiasi atas kerja keras Dit Resnarkoba dan jajarannya dalam mengungkap peredaran narkoba di Kaltara. Baru beberapa pekan memasuki 2019, barang bukti narkotika dengan jumlah yang besar kembali diamankan.

Ditambahkan oleh Kapolda bahwa Provinsi Kaltara adalah provinsi termuda, dimana wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia. Hal inilah yang menjadi jalur favorit bagi para penyelundup narkoba, khususnya di Kabupaten Nunukan, ada ribuan jalur tikus yang bisa di akses dari Tawau-Malaysia.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password