Sebanyak 22 Anggota Polda Jateng Raih Penghargaan Atas Dedikasinya Dalam Laksanakan Tugas

Tribratanews.Polri.go.id – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum memberi penghargaan kepada 22 anggota Polda Jateng atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas pengamanan giat masyarakat di Surakarta pada hari Minggu (13/1/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Para pejabat utama Polda Jateng serta seluruh peserta para Pamen, Pama, Brigadir, tamtama dan para ASN Polda Jateng serta 22 anggota Polda Jateng yang mendapatkan penghargaan terdiri dari 16 Anggota Brimob Polda Jateng, Kanit Dalmas Polrestabes Semarang, Kapolsek Pasar Kliwon, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polresta Surakarta, Operator SIPP dan SMK Onlen dari Biro SDM Polda Jateng, Atlet Berperestasi Anggar dari Ditlantas Polda Jateng, serta PNS Ditintelkam Polda Jateng.

Kapolda mengatakan bahwa agar para anggota Polri untuk meningkatkan semangat pengabdian di masyarakat bangsa dan negara yang merupakan modal awal untuk mewujudkan Polri yang promoter di tahun 2019. “Sebagai pelindung, anggota Polri harus mau dan rela memberi bantuan kepada masyarakat yang merasa terancam dari gangguan fisik dan psikis dengan tanpa membedakan perlakuan,” jelas Kapolda, Kamis (17/1/19)

Kapolda juga mengatakan “Sebagai pengayom, anggota Polri diharapkan selalu mengutamakan tindakan yang bersifat persuasif dan edukatif karena dengan ini masyarakat akan dekat dengan polisi dan kita mudah memperoleh partisipasi masyarakat” tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa beberapa agenda telah menanti di tahun 2019 diantaranya Pileg dan Pilpres yang tingkat kerawanannya cukup tinggi. “Saya menghimbau kepada seluruh anggota Polda Jateng bahwa tahun ini merupakan tahun politik, suhu cukup panas , tetap jaga sinergitas antar sesama instansi agar terciptanya situasi Kambtimas yang kondusif,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password