Kapolda Kalsel Pimpin Rakor Pengamanan Logistik dan Kampanye Pemilu Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin rapat koordinasi pengamanan logistik Pemilu 2019 di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Rabu(16/1/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, para Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Ketua KPU, Ketua Banwaslu, dan Kasat Pol PP Provinsi Kalsel.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel mengatakan pelaksanaan rakor merupakan bagian dari kesiapan bersama untuk mendapatkan informasi terkini dan sekaligus untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun. Pelaksanaan operasi meliputi Pengamanan Logistik Pemilu 2019 serta Pengamanan Kampanye Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 yakni KH. Ma’aruf Amin ke wilayah Kalimantan Selatan. Dalam persiapan rencana dan personel pengawalan maupun pengamanan pada tiap tahapan meliputi kotak suara, serta cek dan ricek kesiapan sarana prasarana dan bangun serta tingkatkan koordinasi komunikasi dan integritas dengan KPU dan Bawaslu beserta seluruh stakeholder lainnya guna kelancaran Pengamanan Logistik Pemilu.

“Pelaksanaan operasi meliputi pengamanan logistik Pemilu 2019 serta pengamanan kampanye salah satu paslon ke wilayah Kalimantan Selatan. Untuk itu, saya berharap para pejabat instansi terkait serta peserta rakor dapat memberikan gambaran umum rencana masing-masing serta pola yang akan dilakukan sehingga hasil rapat diintegrasikan dan diserasikan dalam sebuah kerangka rencana, tutup Kapolda Kalsel, tutup Kapolda Kalsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password