Polda Kepri Bantu Pengobatan Bayi Penderita Infeksi Usus

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Muhammad Lutfi Abdulloh, bayi berusia 3 minggu asal Karimun yang didiagnosa dokter menderita infeksi usus ringan dan harus ditransfusi darah golongan A+.

 

Diketahui, Lutfi kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Graha Hermine, Kota Batam.

 

Dian Bangun Sari (34) menyebutkan Lutfi merupakan keponakannya. Anak dari pasangan Siti Hopsah dan Dede Wahyudin, Dia sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Karimun selama 7 hari, namun terkendala kebutuhan darah untuk transfusi.

 

“Kami lagi menunggu sebab hari ini dokter bedah dan anak akan memberikan hasil pemeriksaan, apakah akan dilakukan operasi atau tidak kami masih menunggu. Kalau dioperasi kemungkinan menunggu kesehatannya lebih membaik,” jelas Dian, Rabu (16/01/19).

 

Selama di Batam, ketersediaan darah untuk transfusi ternyata minim. Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Batam juga kehabisan.

 

Dian menjelaskan, ia akhirnya memberanikan diri menghubungi dan menyampaikan tujuannya melalui pesan WhatsApp ke Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.

 

“Kapolda langsung ok untuk merespon. Dan saat itu tidak berapa lama, Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto Nugroho menghubungi saya dan menyampaikan telah mengutus beberapa anggota Polda, Satuan Brimobda yang bergolongan darah A+ untuk melakukan donor di UTD PMI Batam Center. Subhanallah,” jelas Dian.

 

Dian menjelaskan, lebih dari 20 personel kepolisian yang akhirnya datang untuk mendonorkan darah bagi keponakannya itu.

 

Dalam komunikasi dengan Kapolda, disampaikan bahwa pihaknya berharap dengan transfusi darah yang telah dilakukan atau diberikan dapat membantu Muhammad Lufhti Abdullah.

 

Dian juga menambahkan, “Kapolda katanya siap membantu mendonorkan darah lagi jika masih dibutuhkan. Baik untuk di kemudian hari,”.

 

Dian juga menyampaikan seluruh biaya pengobatan Lutfi ditanggung penuh oleh Polda Kepri hingga sembuh.

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password