Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian tentang standarisasi peralatan dan personil Polri yang di gunakan untuk pengamanan TPS guna mensukseskan Pemilu tahun 2019, penelitian ini berlangsung di di Aula Yusuf Suganda Mapolres Palangka Raya.

Tujuan penelitian untuk menentukan standarisasi peralatan, Personil Polri dan jumlah standard personil Polri di TPS Kurang Rawan, Rawan, Sangat Rawan sehingga bisa memberikan masukan pada pimpinan Polri untuk membuat regulasi mengenai kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri PJU Polres Palangka Raya, tim Puslitbang Polri yang di pimpin oleh Kombes Pol. Drs. Azis Saputra Ketua KPU dan Ketua Banwaslu serta Ketua PPK Se- Kota Palangka Raya.

Ketua Tim Puslitbang Polri, mengingat tingkat kerawanan yang cukup tinggi pada saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan surat suara di TPS serta menyampaikan gambaran umum pelaksanaan pemilu Tahun 2019 berbeda dari pemilu sebelumnya karena pemilu di lakukan secara serentak baik Pileg dan Pilpres berdasarkan putusan MK dalam gugatan nomor 14/PUU/XI / 2013 tanggal 23 Januari 2014.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password