Polda Jatim Gelar Konferensi Pers Kasus Penggelapan Muatan Truk

Tribratanews.polri.go.id – Sidoarjo. Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan dua kasus pidana penggelapan muatan truk yang diselenggarakan di depan hanggar Polda Jatim, Rabu (16/1).

 

Dir Reskrimum Polda Jatim, Kombes Pol. Gupuh Setiyono didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol F. Barung Mengera dan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum, AKBP Ambariasi Wijaya menyatakan ada 2 kasus yaitu penggelapan rokok oleh sindikat kelompok Iwan Cs rokok dengan TKP Ngoro Jombang dan penggelapan barang elektronik oleh kelompok Rudi CS dengan TKP Tanggulangin Sidoarjo.

Untuk kasus pertama, yaitu penggelapan rokok Dir Reskrimum menjelaskan kronologi kejadian.

 

“Berawal ARJ yang menghubungi IE saat memuat rokok di PT Bentoel Jl Raya Karang Lo memberitahu indentitas Truk yang dibawa ke Surabaya. Dalam perjalanan, Truck dibuntuti dari belakang menggunakan R4 oleh tersangka S dan SW. Sesampai di Rest Area Sidoarjo ARJ turun dan S menyerahkan alat untuk menghilangkan Sinyal GPS atau Jammer. Setelah terpasang, truck melaju kearah Jombang dan berhenti di depan gudang yang sudah disewa oleh Tersangka S dan A,” terang Dir Reskrimum.

Kemudian, untuk kasus kedua oleh Kelompok Rudy Cs merupakan penggelapan barang elekrtonik dan melibatkan beberapa tersangka dengan modus yang sama. WK (sopir) yang membawa muatan dari Cibitung Bekasi Jakarta ke TKP sekaligus sebagai otak penggelapan barang muatan.

 

Selain itu juga ada tersangka YA yang berperanan membantu membongkar muatan dan mengepul dari hasil kejahatan. MAK mencarikan truck dan gudang serta membantu menjualkan barang tersebut. W menjual barang elektronik merk tertentu. Sedangkan yang khusus menampung barang adalah tersangka B.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password