“Ngebotram Sebandungan” Cara Unik Polisi Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jawa Barat

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polda Jawa Barat menggelar kegiatan “Ngebotram” bersama lapisan masyarakat, khususnya para pengamen jalanan, pemulung, pengemis, penarik becak dan petugas kebersihan di Kota Bandung, yang berjumlah ± 750 orang di lapangan apel Mapolrestabes Bandung, Rabu (16/1/19).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., merupakan tradisi makan bersama sebagai bagian budaya leluhur Indonesia yang diharapkan dapat mewujudkan rasa saling asih dan empati terhadap sesama dalam mewujudkan rasa keadilan sosial kemasyarakatan, antara segenap unsur TNI, Polri, dan Pemerintahan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Unsur TNI, Pemerintah, KPU, dan lainnya juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan harapannya khususnya terkait menjelang pemilu 2019 yang akan dilaksankan beberapa saat lagi. “Kepada seluruh masyarakat agar tetap Rukun, Guyub dan tidak menjadikan suatu Konflik berkepanjangan dengan tetap mengutamakan persatuan dengan menjaga Situasi Kamtibmas tetap Kondusif dalam Pelaksanaan Pemilu 2019,” ungkap Kapolda Jabar.

Selain itu, Kapolda Jabar juga mengharapkan agar seluruh masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif.  “Saya berharap kepada semua masyarakat dapat meminimalisir isu-isu provokatif menyangkut isu-isu primodialisme, penyebaran hate speech, berita hoax, radikalisme, intoleransi dan terorisme melalui akun jaringan internet di media sosial,” jelas Kapolda Jabar.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password