Cegah Masuk Kembali KKB, Pasukan Polri dan TNI Siaga di Banti

Tribratanews.polri.go.id – Mimika. Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto menjelaskan, pasukan Polri dan TNI hingga saat ini masih melaksanakan siaga di Kampung Banti, Distrik Tembagapura untuk mencegah masuknya kembali Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke wilayah tersebut.

Kapolres mengatakan setelah terjadinya pembakaran rumah sakit Banti dan gedung sekolah SD-SMP Negeri Banti dan berlanjut hingga tindakan asusila terhadap sejumlah guru di Aroanop, kehadiran pasukan Polri dan TNI sangat dibutuhkan.

“Pasukan yang tergabung dalam Satgas Terpadu Nemangkawi itu sampai sekarang masih berada di Banti,” jelas Kapolres Mimika, Selasa (15/1/19).

Dia menambahkan, mengingat di lokasi itu tidak ada gedung yang bisa dijadikan tempat tinggal sementara bagi pasukan Polri dan TNI, maka untuk sementara waktu para prajurit tersebut menempati gedung gereja di Kampung Banti 2.

Meski demikian, Kapolres justru mempertanyakan soal permintaan sejumlah tokoh masyarakat yang menginginkan agar pasukan TNI-Polri segera ditarik dari Banti.

“Kalau pasukan ditarik dari Banti, nanti kalau terulang kembali penyerangan oleh KKB, lantas bagaimana aparat mau mengantisipasi hal itu,” pungkasnya.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password