Kapolda Jateng Resmikan Mapolres Wonosobo yang Baru

Tribratanews.polri.go.id – Wonosobo. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum meresmikan Mapolres Wonosobo di Jalan Bhayangkara Nomor 18 Wonosobo, Selasa (15/1/2019).

 

Kapolda Jateng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pejabat Forkopimda Kab. Wonosobo dan tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara peresmian Gedung Mapolres Wonosobo.

“Dengan diresmikannya Gedung Mapolres Wonosobo ini saya berharap kepada seluruh personel Polres Wonosobo akan semakin bersemangat, bertanggung jawab dan ikhlas untuk melayani, melindungi dan mengayomi agar semakin dicintai masyarakat Wonosobo. Pasalnya Wonosobo menjadi salah tujuan wisata, oleh karena itu keamanan daerah menjadi sangat penting untuk bisa terus diciptakan,” tegas Kapolda Jateng.

 

Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa pentingnya sinergitas dan komunikasi antara TNI, Polri serta Masyarakat dalam mengawal Pileg dan Pilpres 2019. “Jalin sinergitas 3 Pilar Kabupaten Wonosobo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk menjaga suasana kondusifitas Kabupaten Wonosobo menjelang Pesta Demokrasi mendatang dan jangan sampai ada keluhan dari masyarakat karena tingkah laku anggota yg merugikan masyarakat,” tegas Kapolda Jateng.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Forkopimda Kabupaten Wonosobo, Kapolres jajaran Eks Wil Kedu, Para Toga/Tomas Kab. Wonosobo, pengasuh Ponpes Se-Kab. Wonosobo, serta Mitra kerja Polres Wonosobo.

Pembangunan Polres Wonosobo menggunakan anggaran DIPA Polri yang diajukan pada Tahun Anggaran 2016 dan terealisasi pada TA. 2018 dgn anggaran sebesar Rp 19,2 Milyar dan bangunan lama Mapolres bukan merupakan bangunan cagar budaya oleh karenanya disetujui oleh pemerintah.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password