Polisi Bantu Biaya Perawatan Bayi dengan Kelainan Fisik

Tribratanews.polri.go.id – Probolinggo. Seorang bayi bernama Ahmad Husen yang terlahir tanpa anus atau kelainan fisik dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu mendapatkan perhatian dan bantuan dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K., M.Hum., di Kecamatan Kademanga. Senin (14/1/2019).

 

Kapolresta Probolinggo mengunjungi dan menawarkan bantuan biaya perawatan kepada keluarga untuk Ahmad Husen untuk segera mendapat perawatan khusus dengan proses operasi di RS Soebandi Jember.

 

Rasa haru tergambar dari kedua orang tua bayi Samsul Arifin dan Suratiningsih ketika mengetahui kepedulian dan empati dari orang nomor satu di Polresta Probolinggo Kota tersebut.

 

Kapolresta mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam, dengan menawarkan bantuan berupa proses operasi di RS Soebandi Jember, dan menyampaikan proses untuk menangani pembuatan anus memerlukan rangkaian operasi dan perawatan yang cukup lama dan panjang. Rencana kami akan rujuk hari Rabu mendatang. Harapan kami semoga segera diberi kesembuhan dan sehat kembali,” tandasnya.

 

Diketahui sebelumnya, bayi malang bernama Ahmad Husen ini terlahir pada 17 November 2018 lalu dengan kondisi tanpa anus. Bayi mungil itu sempat menjalani operasi di RS dr Soetomo Surabaya untuk dibuatkan lubang buatan di perut bagian kiri atau disebut kolostomi.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password