Ditlantas Polda Sulut Akan Gelar Millenial Road Safety Festival, Catat Ya Tanggalnya

Tribratanews.polri.go.id – SULUT, Pemerintah indonesia saat ini memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban laka, generasi millennial saat sekarang merupakan pelaku/korban laka lantas terbanyak, sehingga tentu saja sangat menghawatirkan, karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Terkait hal tersebut, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, M.Si, mengatakan generasi millineal berasal dari usia 17-35 tahun sangat memiliki peran terhadap keselamatan jalan yakni: sebagai pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui E-TLE dan menjadi motivator dalam implementasi road safety.

Dikatakan Dirlantas, untuk Sulawesi Utara Kejadian laka generasi millennial pada: Tahun 2016 (jumlah laka 537, LR 339, LB 82, MD 56)==>36,5%, Tahun 2017 (jumlah laka 706, LR 557, LB 89, MD 60)==>42,9%, dan Tahun 2019 (jumlah laka 1.000, LR 826, LB 77, MD 97)==>47,3%.

” Millenial Road Safety Festival yang dicanangkan secara nasional oleh pemerintah dijabarkan oleh Ditlantas Polda Sulut melalui kegiatan kegiatan pendukung seperti Police Goes To Campus, Police Goes To School, Talk show di media elektronik dan cetak, sosialisasi dengan menyebarluaskan brosur/leaflet, Kampanye Road Safety di jalan raya, Touring/safety riding/driving, pameran lalu lintas, lomba lomba lantas, coaching clinic, sim keliling millennial, coffe dilomasi dan patroli millennial,” ujar Dirlantas Sulut.

Kegiatan diatas dilaksanakan mulai dari pertengahan bulan januari sampai dengan bulan maret, puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2019 di kawasan mega mas, dengan berbagai kegiatan Millennial Road Safety Festivel diantaranya: senam kolosal millennial, jalan sehat millennial, millinneal entrepreneur expo, safety riding/driving dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan target peserta sebanyak 10.000 orang dari kalangan orgaanisasi kemahasiswaan dan pemuda, komunitas generasi millennial, BEM, OSIS, Karang taruna, TNI/Polr, karyawan/ti dll

Selanjutnya,Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, M.Si menjelaskan Misi yang diemban oleh ditlantas polda sulut melalui program nasional ini adalah supaya di wilayah provinsi sulut terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, terwujudnya program keselamatan secata terprogram dan berkesinambungan, adanya peningkatan kualitas keselamatan dan semakin banyaknya relawan lalu lintas millennial indonesia sebagai gerakan nasional cinta bangsa.

“Mari kita sama-sama kita menjadi Relawan Lalu Lintas Indonesia sebagai wujud Gerakan Moral Generasi Millennial Peduli Road Safety,” ajak Dirlantas.

Aa/Sw/Hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password