Kapolda Jateng Resmikan Polres Temanggung

Tribratanews.polri.go.id – Temanggung. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., meresmikan Polres Temanggung yang semula di Jalan Jenderal Sudirman sekarang berganti ke Jalan Suwandi-Suwardi.

“Tahun 2018 kita mendapat Dipa pembangunan Polres ada dua, Temanggung dan Wonosobo sedangkan polres-polres lain banyak yang belum representatif seperti Sragen, Magelang Kota, Slawi Tegal masih bangunan lama (peninggalan Belanda). Secara bertahap Polri akan memberikan fasilitas berupa bangunan untuk meningkatkan kinerja anggota,” terang Kapolda Jateng.

Proses pembangunan Polres Temanggung terbilang cukup memakan waktu yang panjang.

Kapolda Jateng menambahkan, “Prosesnya lama waktu itu sudah dijanjikan Mabes Polri mau dibangun tapi Polda Jateng kebakaran sehingga anggarannya beralih ke Polda Jateng tahun 2016. Alhamdulillah, atas bantuan Bupati Temanggung kala itu Pak Bambang dan Ketua DPRD Pak Subchan yang langsung menghadap Pak Kapolri akhirnya disetujui pembangunan Polres Temanggung dengan anggaran Rp 16 miliar lebih.”

Sebelumnya Bupati Temanggung yang dijabat oleh Bambang Sukarno memberikan hibah tanah seluas 1,8 hektare di Jalan Suwandi-Suwardi yang merupakan jalur dari Temanggung-Magelang melalui Pemkab Temanggung.

 

(js/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password