Polri Ajak Mahasiswa Perangi Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri mengajak mahasiswa untuk ikut serta dalam memerangi Hoax khususnya saat Pemilu 2019 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dalam seminar Milenial Anti-Hoax di Universitas Nasional, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Seminar Milenial Anti-Hoax yang bertemakan “Jangan Ada Hoax Diantara Kita” juga dihadiri oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan, M.Si., serta Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ferdie Fomalhout Jermias Mirah.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa serta Civitas Akademika tersebut menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Dr. Dwi Kartikawati, M.Si., Dosen Ilmu Komunikasi Univ. Nasional, Enda Nasution, Pengamat Media Sosial, dan Dr. Devi Rahmawati, M.Hum., CPR Pengamat Sosial Vokasi UI.

Karo Penmas dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa mahasiswa dapat menjadi agent of change atau agen perubahan yang mengajak generasi milenial untuk melawan hoax bersama.

Sementara, Penggiat Media Sosial Enda Nasional sependapat dengan Karo Penmas bahwa Literasi Digital seperti ini menjadi suatu yang penting untuk menambah pengetahuan anti hoax.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password