Polri Selidiki Mainan Bergambar Bendera Uni Soviet Dan Logo Paku Arit Yang Dijual Di Mall Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Anggota Polsek Pasar,Jambi menyita sejumlah mainan yang memiliki logo palu arit dari sebuah wahana permainan di lantai III Mall WTC Batanghar, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

 

Polisi menyita mainan tersebut berdasarkan laporan dari warga yang mengatakan jika sebuah wahana permainan memberikan mainan dengan logo palu arit sebagai souvenir untuk pengungjung tempat permainan.

 

“Bentuk mainan tentara mini yang di dalam kemasannya terdapat gambar menyerupai bendera Uni Soviet tempo dulu. Di bagian sudut kirinya terdapat gambar berbentuk bintang dan palu arit,” jelas Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Dover Christian.

 

Saat ini Kepolisian telah memeriksa manajemen untuk dimintai keterangan. Kapolresta mengatakan sejauh ini ada enam unit mainan tentara logo palu arit disita.

 

Kapolresta mengimbau pemilik toko mainan di Kota Jambi agar berhati-hati dan melakukan pengecekan mainan-mainan yang dijual. Jika ada ada yang berlambang terlarang, sebaiknya penjual melapor ke yang berwajib.

 

Saat ini, Kepolisian masih melakukan pendalaman,  dalam hal ini apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Jika terbukti ada kesengajaan, maka akan terkena pasal sesuai KUHP.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password