DPR Apresiasi Polri Bentuk Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Polri membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan.

 

Dia menilai pembentukan tim itu sebagai upaya mengusut tuntas dan menemukan pelaku penyiraman tersebut.

 

“Apapun upaya yang dilakukan Kepolisian untuk mengungkap kasus Novel ini, DPR memberikan apresiasi atas upaya tersebut,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

 

Bambang  Soesatyo mengatakan DPR terus mendukung Kepolisian untuk terus mengungkap dan mengusut pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan semaksimal mungkin.

 

Ia menilai semakin banyak data dan bukti yang didapat serta keterangan saksi yang jelas, maka semakin bisa mendorong kasus tersebut terungkap. “Tapi kalau bukti-bukti lapangannya minim, kemudian saksi juga tidak memberikan keterangan yang sangat minim juga, ya pasti akan sulit terungkap,” ujarnya.

 

Bambang mengajak semua pihak tidak berpikir bahwa pembentukan tim tersebut bertujuan politis karena tidak bisa apabila semua upaya penegakkan hukum dikaitkan dengan politik.

 

Namun, menurut dia, yang perlu dilihat adalah niat dan upaya Kepolisian untuk menjawab pertanyaan dan memenuhi harapan publik bahwa tidak boleh ada kasus apapun yang tidak terungkap.

 

Tim gabungan yang terdiri atas Kepolisian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tokoh masyarakat, pakar DNA dan sejumlah pihak dibentuk untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

 

 

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password