Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku Pemerkosaan di Kawasan Uncen, Waena

Tribratanews.polri.go.id-Jayapura. Polda Papua melalui Polres Jayapura berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pemerkosaan yang terjadi di kawasan Universitas Cenderawasih di Waena pada 25 Desember 2018 lalu.

Pelaku yang diketahui berinisial EG dan MG ditangkap ditempat yang berbeda, EG ditangkap saat sedang berada di Gudang Kargo yang berada di Bandar udara Sentani, sementara MW ditangkap di Pasar Baru Sentani.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas didampingi Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota dan Kasubag Humas Iptu Yahya Rumra, mengatakan bahwa korban ART diperkosa oleh pelaku saat hendak pulang setelah berswafoto dengan menggunakan sepeda motor di sekitar kawasan Uncen, Waena.

Penangkapan pelaku berawal dari hasil penyidikan tim gabungan Polres Jayapura Kota di backup Tim Gakkum Ops Nemangkawi 2018 dan Tim Jatanras Polda Papua.

Penangkapan terhadap kedua pelaku pemerkosaan dilaksanakan dengan teknik dilumpuhkan, sebab sempat terjadi perlawanan yang membahayakan anggota Kepolisian.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password