Polisi Bekuk Kelompok Radikal-Intoleran Di Solo

Tribratanews.polri.go.id – Solo. Anggota Polres Surakarta berhasil membekuk Kelompok Radikal-Intoleran Laskar Solo setelah melakukan sweeping dan merusak rumah salah satu warga di Solo, Jawa Tengah (14/1).

 

“Mereka ini laskar radikal, kelompok intoleransi. Dua orang di antaranya adalah eks napi teroris dan satu adalah deportan (ISIS) dari Suriah,” jelas Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

 

Penangkapan bermula saat tim Resmob dan Brimob Polda Jateng serta Polresta Surakarta melakukan patroli. Polisi sebelumnya mendapatkan informasi bila kelompok radikal inilah yang merusak rumah Iwan salah satu warga di RT 003/ RW 005, Kelurahan Tegalharjo,

 

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, dua di antara pelaku terpaksa ditembak dan mengalami luka. Para laskar ini ditahan di Mapolda Jawa Tengah.

 

Akibat insiden itu, seorang anggota Resmob Polda Jateng juga mengalami luka sabetan benda tajam. Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah senjata tajam beserta airsoft gun.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password