Pasca Bencana Puting Beliung, TNI-Polri serta Relawan Terus Bantu Bersihkan Puing-Puing di Pemukiman Warga

Tribratanews.polri.go.id- Bandung. Pasca terjadinya bencana angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, ratusan personel Polda Jabar diterjunkan guna membantu membersihkan puing-puing bangunan, Minggu (1/1/19).

Personel Polda Jabar yang terdiri dari 160 personel Polres Bandung dan 46 personel Satbrimob Polda Jabar, keterangan tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polres Bandung Kompol Warsito. “Jumlah personel sekitar 206 orang, Polres Bandung 160 orang dan Brimob Polda Jabar 46,” ungkap Kompol Warsito.

 

Selain itu, turut membantu 100 personel TNI dari Kodim 0609 Kabupaten Bandung dan Batalyon 330 Kostrad dan juga ratusan relawan yang terdiri dari Ormas, LSM dan Komunitas.

 

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah personel tersebut dibagi menjadi 3 kelomok guna mempercepat proses pembersihan puing-puing yang ada di pemukiman warga tersebut, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Rancaekek Kompol Iyus Jayusman. “160 personel dibagi ke tiga lokasi, Blok B, Blok D dan Blok C. Tugas mereka membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak,” jelas Kapolsek Rancaekek.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password