Polda Jatim Masih Buru Dua Terduga Muncikari di Kalangan Artis

Tribratanews.polri.go.idSurabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) masih memburu dua muncikari kelas kakap dalam kasus prostitusi artis yang salah satunya melibatkan artis film televisi (FTV) Vanessa Angel (27) alias VA dan model majalah dewasa Avriellya Shaqila alias AS (28). Kedua muncikari yang berstatus masuk daftar pencarian orang (DPO) itu merupakan jaringan prostitusi artis melibatkan tersangka Endang Suhartini (37) alias Siska (ES) dan Tantri alias TN (28) yang lebih dulu ditangkap Polda Jatim bersama dua artis Vanessa Angel (dan AV alias AS) di Hotel bintang lima, di Kota Surabaya, Sabtu (5/1) pukul 12.30 WIB.

“Teman-teman anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim masih berada di lapangan. Mereka agak kesulitan melakukan penangkapan terhadap dua DPO muncikari itu karena tempat tinggalnya berpindah-pindah di Ibu Kota DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Senin (14/1) tadi pagi.

Lebih lanjut ditegaskan, bahwa selain tersangka Endang Suhartini dan Tantri, dua DPO muncikari itu ditengarai mengetahui lebih mendalam tentang jaringan atau seluk-beluk bisnis esek-esek layanan prostitusi online khusus yang diduga melibatkan 45 orang artis dan sekitar 100 model majalah dewasa itu. Mereka, menurut Kapolda Jatim, merupakan kunci kejahatan prostitusi terselubung yang melibatkan puluhan artis dan selebgram tersebut.

“Kedua muncikari berstatus DPO itu juga sama-sama perempuan dan merupakan jaringan prostitusi artis yang melibatkan tersangka Endang Suhartini alias Siska dan Tantri yang lebih dulu kita tangkap bersama dua artis Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila di Hotel bintang lima di Kota Surabaya baru lalu,” tandas Barung sambil menambahkan, ada empat orang mucikari yang terlibat jaringan prostitusi artis yang sedang ditangani Polda Jatim kali ini.

Dibenarkan, tim Siber kini masih mencari mereka dan mengawasi tempat mangkalnya, baik di Jakarta maupun Bandung.

“Kita hampir bisa pastikan, dua perempuan buron itu diduga sangat kuat terlibat jaringan prostitusi artis Ibu Kota selama ini. Dua DPO mucikari itu adalah kunci kasus prostitusi yang diduga melibatkan puluhan artis,” pungkas Kombes Pol. Frans Barung Mangera .

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password