Senator DPD RI Apresiasi Rekomendasi Kapolda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Senator DPD RI Dr. Arya Wedakarna memberikan apresiasinya terkait dengan rekomendasi Kapolda Bali kepada Pemda Provinsi Bali berkenaan dengan usulan rencana pembekuan terhadap 3 organisasi masyarakat, namun dirinya berharap hal ini perlu disikapi dengan bijaksana dan penuh kearifan.

“Kita percaya analisis hukum dari Tim Polda Bali tapi hendaknya kita harus berhati-hati karena kita memiliki mekanisme perundang-undangan tentang tata cara pembubaran suatu organisasi, tentunya organisasi harus berintropeksi diri, jelas Senator DPD RI.

Menurut Senator DPD RI , Tujuan diterbitkannya rekomendasi tersebut bagus dari sudut kacamata politik, pihaknya percaya dengan pernyataan Kapolda, namun terkait dengan hal ini juga berkenaan dengan lintas organisasi, lintas instansi dan Pemda Bali terutama Kesbangpol serta para tokoh-tokoh.

Senator DPD RI  mengingatkan, “Hendaknya jangan sampai hal ini menjadi kontra produktif, namun dari segi ‘Spirit’ saya sangat mendukung”.

Selain itu, Senator DPD RI  berharap, menjelang pemilu berlangsung masyarakat haruslah tenang dan masyarakat harus percaya kepada institusi pemerintah.

“Kita sebagai orang Bali mengenal ‘Catur Guru’ salah satu diantaranya adalah ‘Guru Wisesa’ yaitu kepercayaan atau hormat kepada pemerintah termasuk di dalamnya institusi Legislatif dan Kepolisian, Saya Percaya pemerintah sedang mencari jalan yang terbaik terkait hal ini dan saya sangat mengapresiasi pihak Kepolisian,” jelas Senator DPD RI.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password